LenSul Succes Is The Right Every Human

Cara Instal Ulang/Flashing ASUS ZenFone C Z007 (ZC451CG)

Cara Instal Ulang Zenfone C - Assalamu’alaikum sobat LenSul...

Setelah sebelumnya saya membagikan tutorial Cara Root AsusZenfone C, kali ini saya akan membagikan tentang Cara Instal Ulang/Flashing Asus Zen C Z007 ZC451CG.
Sedikit cerita, waktu itu saya mengganti font Zenny C saya dengan font ChocoCooky menggunakan iFont. Karena saya merasa bosan saya balikin lagi fontnya ke bentuk default (bawaan Asus) dengan cara reset font dari aplikasi iFont. Anehnya setelah selesai mereset font, hurufnya ga kembali dengan sempurna, font Italic dan Bold Italic nya masih berbentuk ChocoCooky sementara font yang lainnya sudah kembali ke bentuk default. Sebenarnya hal ini tidak terlalu masalah, namun menurut saya hal ini membuat tampilannya keliatan aneh. Akhirnya saya putuskan untuk mereset hh saya ke data pabrik. Setelah saya reset hh saya baik itu dari pengaturan maupun dari recovery mode, font tetap saja tidak kembali normal.

Setelah saya tanya-tanya ke teman, mereka bilang mungkin diflashing ulang bisa. Akhirnya, saya putuskan untuk mendownload langsung firmware Asus Zenfone C terbaru untuk melakukan flashing. Alhasil, font saya sudah kembali normal. Sebenarnya cara flashing saya cukup unik, bisa dibilang seperti cara upgrade.
Bagi yang pengen tau caranya kali aja ada yang masalahnya sama...
Pertama, saya download Firmware ASUS Zenfone C dari situs resmi ASUS. Setelah saya download, saya pindahkan filenya ke memori internal, dengan maksud saya akan flashing hh saya melalui Recovery CWM (tanpa PC). Namun, di saat saya lagi backup data hh sebelum akhirnya masuk ke recovery mode saya dapat notifikasi dari Asus untuk upgrade sistem. Saya setujui dan akhirnya hh saya mati dan melakukan penginstalan secara mandiri. Setelah instalasi selesai dan masuk ke menu saya cek fontnya sudah kembali ke bawaan ASUS dan akses root saya pun ikut hilang. Ini berarti hh saya sudah benar-benar kembali ke versi pabrik tanpa harus menghapus data-data dan aplikasi di dalamnya.
Jadi permasalahan saya selesai tanpa harus repot-repot menginstal ulang dari PC. Tapi tenang saja saya tetap akan membagikan cara instal ulang Zenfone C dari PC bagi sobat yang ingin melakukannya:

Siapkan bahannya terlebih dahulu :
  1. USB Driver Asus
  2. Asus Flash Tool
  3. Firmware resmi ASUS Zenfone C Z007
Cara Melakukan Flashing/Instal Ulang
  1. Sebelum penginstalan backup data-data penting pada HH sobat terlebih dahulu,
  2. Instal USB Driver Asus dan Flash Tool di komputer sobat,
  3. Matikan HH sobat, lalu masuk ke Fashboot Mode dengan menekan tombol power + volume up secara bersamaan,
  4. Sambungkan HH sobat ke komputer dengan kabel USB (jangan lupa untuk mengaktifkan USB Debugging terlebih dahulu)
  5. Jalankan aplikasi Asus Flash Tool yang sudah diinstal tadi, jika USB Driver sudah terinstal dengan benar maka akan terdeteksi dengan serial numbernya secara otomatis,
  6. Pilih model ZC451CG (Zenfone C),
  7. Klik Yes pada Wipe Data
  8. Browse Firmwork Asus Zenfone C dalam format .zip yang sudah didownload tadi
  9. Klik Star
  10. Tunggu sampai proses penginstalan benar-benar selesai. Jangan cabut USB sebelum HH benar-benar booting dan masuk ke menu awal ZenUI
Catatan : DWYOR. Semua resiko penginstalan/flashing ulang tidak ditanggung oleh penulis. Jika kita melakukannya secara teliti dan hati-hati in sya Allaah berhasil.
 

Previous
Next Post »

10 comments

Click here for comments
rhifwanabe
admin
March 21, 2017 at 12:44 AM ×

terima kasih atas infonya www.tripinto.co.id/paket-wisata-komodo

Reply
avatar
Unknown
admin
April 26, 2017 at 1:16 PM ×

Iya sama2, terimakasih sudah berkunjung :)

Reply
avatar
RAJENDRa
admin
June 2, 2017 at 9:29 PM ×

gan solusi kalo cant open image failure gmn?

Reply
avatar
Unknown
admin
June 3, 2017 at 2:39 PM ×

Kemungkinan itu file firmwarenya ada yg corrupt gan, coba ekstrak file zipnya, kalo bener corrupt download ulang firmwarenya gan :-bd

Reply
avatar
Unknown
admin
September 14, 2017 at 4:35 AM ×

Gan itu firmware yang bisa yang mana ya ane download yang pertma ga bisa pas di extrak ada corupt.a yang mash normal yang mana ya?

Reply
avatar
Unknown
admin
September 16, 2017 at 4:28 PM ×

Semuanya bisa kok gan, kalo corrupt itu kemungkinan ada file yg gagal saat download, biasanya krn koneksi yg kurang stabil.. usahakan download firmware sesuai versi terakhir hh agan, misal sebelum flashing versi fw-nya 155 maka download yg fw 155 juga, jika pengen versi terbaru nanti bisa melalui cara upgrade

Reply
avatar
Unknown
admin
September 25, 2017 at 6:26 AM ×

Cara cek fw trakhir nya gmna gan? Soal nya hp.a uda mentog di logo ,
Uda 2 x download pas di extrack ada corup nya

Reply
avatar
Unknown
admin
September 27, 2017 at 3:04 PM ×

Masa corrupt semua gan? @@,
Kalo udah mentok di logo susah juga gan buat tau fw-nya..
Mending download versi fw yg paling lawas aja gan (4.11.40.88), krn itu pasti berhasil, gapapa jadul nanti kan bisa diupgrade :-d

Reply
avatar
Unknown
admin
December 19, 2017 at 5:13 AM ×

gan kalau gak bisa juga walaupun udh tekan power + volume up gmn?

Reply
avatar
Unknown
admin
February 18, 2018 at 3:58 PM ×

maksudnya ga bisa masuk ke mode fashbootnya ya? pasti bisa kok gan, pastiin ponsel agan sudah dalam keadaan mati, tekan volume up + power nya agak lama sampe ada tanda getar

Reply
avatar